BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Ada yang sudah lama

Ada yang sudah lama. Info sangat penting tentang Ada yang sudah lama. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Ada yang sudah lama

Itu sudah lazim digunakan oleh beberapa kota atau tempat. Misalnya kota Jakarta sudah melekat dengan Monumen Nasional (Monas), kota Surabaya dengan tugu Pahlawan, atau kota Pontianak dengan tugu Khatulistiwa. Di Pulau Bunyu juga ada beberapa bangunan dengan bentuk berupa patung yang berfungsi sebagai replika dari mahluk atau benda tertentu. Meskipun bukan berfungsi sebagai maskot atau menjadi lambang dari Pulau Bunyu, replika-replika ini cukup menarik keberadaannya. Dan pada edisi ini, penulis mencoba bercerita tentang tiga bangunan replika yang ada di Pulau Bunyu ini. Replika yang lainnya belum sempat gambarnya diambil oleh penulis. Gambar disamping merupakan replika perwujudan dari Dinosaurus. Mungkin maksudnya perwujudan dari T-Rex yang terkenal itu. Meskipun detail bentuknya tidak sama persis seperti yang ada pada banyak literatur arkeologi prasejarah yang mengulas tentang mahluk buas ini. Patung ini dibuat pada tahun 1993 oleh para teknisi dari Galangan Kapal Pulau Bunyu yang waktu itu masih dioperasikan oleh Pertamina DAK Kalimantan DOH Pulau Bunyu. Patung ini sekarang diletakkan pada fondasi berupa taman yang berada di halaman Gedung Handasa Patra milik Pertamina Bunyu. Sedangkan gambar disamping adalah replika dari KM. Lukita yang dulu pernah dioperasikan oleh bagian Perkapalan, Kebandaran dan Komunikasi Kilang Methanol Bunyu. Pada waktu itu kapal ini termasuk kapal yang cukup mewah dan difungsikan sebagai Passenger Launch (kapal transport) bagi karyawan Pertamina dengan rute Pulau Bunyu – Pulau Tarakan. Sejak beberapa tahun yang lalu KM. Lukita sudah dikembalikan ke pangkalannya semula yaitu di Pelabuhan Pertamina DAK Kalimantan Timur di Balikpapan. Replika KM. Lukita ini sekarang berada di tanah lapang yang terletak disamping area Kantor Pelabuhan Khusus Pulau Bunyu. Dan gambar ini pasti pembaca sudah mengenalnya sebagai replika salah satu kendaraan udara yang sangat populer itu, helikopter. Replika helikopter yang hampir memiliki skala ukuran helikopter yang sebenarnya ini berada di seberang halaman gedung Sebuah gedung perkantoran yang ditempati oleh PT. Pertamina (Persero) Field Pulau Bunyu. Seperti patung Dinosaurus diatas, replika KM. Lukita dan replika Helikopter ini pun juga dibuat oleh para teknisi Galangan Kapal Pulau Bunyu pada tahun 1993. Sebelum ditempatkan pada lokasinya, replika KM. Lukita dan Helikopter ini sempat diikutkan pada barisan pawai pembangunan yang diadakan untuk memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun itu. Bahan kimia beracun dikenal sebagai bahan kimia yang dalam jumlah kecil dapat menimbulkan keracunan pada manusia atau mahluk hidup lainnya. Umumnya zat-zat toksik masuk lewat pernapasan atau kulit, kemudian beredar ke seluruh tubuh atau ke organ-organ tertentu. Tetapi dapat pula zat-zat tersebut berakumulasi, tergantung pada sifatnya, ke dalam tulang, hati, darah atau cairan limpa dan organ lain sehingga akan menghasilkan efek dalam jangka panjang.


Powered By : Blogger