BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Berguna untuk rencana operasi

Berguna untuk rencana operasi. Info sangat penting tentang Berguna untuk rencana operasi. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Berguna untuk rencana operasi

"Nantinya pesawat yang kecil ini akan dijadikan feeder (pengumpan) dan kemudian akan dibawa ke bandara pengumpul (hub). Kita butuh setidaknya beberapa pesawat kecil," kata Chandra Lie di Jakarta, pekan lalu. Dengan kebutuhan pesawat-pesawat kecil tersebut, maka Sriwijaya menargetkan bakal mengoperasikan sebanyak 60 unit pesawat pada 2012 mendatang. Paling tidak ada sejumlah produsen pesawat dari luar negeri yang telah menawarkannya seperti ATR, Afro RG, Embraer dan Bombardier dari Norwegia. "Saat ini kita sedang memilih, pesawat mana yang paling efisien dan berguna untuk rencana operasi Sriwijaya Air,"ujarnya. Bila pesawat-pesawat kecil tersebut telah ada, jelasnya, operasi penerbangan shadow hub bakal dilaksanakan. Berbeda dengan pola hub and spoke yang banyak dilakukan oleh maskapai yang menentukan sendiri bandara mana yang dijadikan pengumpul. "Pada shadow hub, setiap bandara memiliki potensi menjadi bandara pengumpul," tandasnya. Daerah-daerah dengan bandara pendek pun telah diincar Sriwijaya seperti di daerah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. "Pada intinya, kami ingin memberikan layanan kepada penumpang hingga wilayah yang terpencil," ujarnya. Sebelumnya, Lion Air juga telah menggunakan pola penerbangan hub and spoke, di mana anak usahanya Wings Air mengoperasikan pesawat-pesawat kecil yaitu ATR 72 sebagai pengumpan dari bandara-bandara kecil ke bandara yang lebih besar lagi. Penumpang kemudian dikumpulkan di bandara yang lebih besar (hub) dan diterbangkan dengan Boeing 737-900 ER milik Lion Air. Chandra Lie mengatakan, saat ini Sriwijaya telah mengoperasikan sebanyak 27 unit pesawat, dan pada akhir 2010 akan genap menjadi 30 unit. Garuda Indonesia datangkan 2 Jumbo Jet Boeing 747-400. Dua pesawat terbang bermesin jet dan berbadan lebar jenis Boeing 747-400 didatangkan oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia menjelang Lebaran tahun ini. Kedua pesawat jumbo jet tersebut akan melayani rute penerbangan Jakarta-Medan dan Jakarta-Surabaya. Pada masa menjelang Lebaran 2010 ini, maskapai penerbangan mulai melakukan peningkatan kapasitas. Garuda Indonesia yang memaksimalkan kapasitasnya dengan menambah frekuensi dan pengalihan operasi pesawat. Juru bicara Garuda Pujobroto mengatakan, pihaknya akan mendatangkan dua unit pesawat jumbo, Boeing 747-400 untuk mengangkut para penumpang. Pesawat ini fungsinya menjadi pesawat sapu jagat yang akan menyapu setiap penumpang mulai awal pekan ini. "Karena besarnya pesawat, hanya bisa mengangkut pemudik di bandara tertentu saja yaitu Polonia (Medan) dan Juanda (Surabaya)," kata Pujobroto di Jakarta.


Powered By : Blogger